Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Thursday, 12 Rabiul Awwal 1442 / 29 October 2020

Kapal Terbakar di Masalembo, Seluruh Penumpang Selamat

Kamis 18 Feb 2016 11:17 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kapal terbakar/Ilustrasi

Kapal terbakar/Ilustrasi

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Sebanyak 19 orang penumpang KM Lintas Belawan yang kapalnya terbakar di Perairan Masalembo, Rabu (17/2) berhasil diselamatkan dan dievakuasi. Proses evakuasi dilakukan menggunakan Kapal KN SAR 225 Basarnas menuju Dermaga Distrik Navigasi Tanjung Perak, Surabaya.

"Alhamdulillah semua korban dievakuasi dalam kondisi selamat, dan tidak ada korban yang meninggal," ujar Kepala Humas Kantor Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Marzuki, Kamis (18/2).

Marzuki mengatakan, Kesyahbandaran Utama Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya juga menerima informasi seluruh penumpang telah ditangani pihak pengelola perjalanan.

Sementara itu, dari informasi yang diterima pihak Pelabuhan Tanjung Perak total 19 penumpang yang selamat itu terdiri dari 1 nakhoda dan 18 Anak Buah Kapal (ABK) KM Lintas Belawan.

Sebelumnya, KM Lintas Belawan mengalami kecelakaan dan terbakar pada koordinat 05 46 S 112 07 E di Perairan Masalembo. Kemudian penumpang kapal diselamatkan oleh kapal penolong Bahamian Express, dan dibawa Basarnas menuju Dermaga Tanjug Perak, Surabaya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA