Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Ratusan Turis dari 23 Negara Serbu Purwakarta

Ahad 22 May 2016 23:24 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi

Foto: Republika/Ita

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA --Ratusan turis dari 23 negara akan mengunjungi sejumlah kampung di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dalam agenda yang bertajuk "World Village Conference 2016".

"Agenda World Village Conference 2016 digelar selama tiga hari, mulai Senin (23/5) sampai Kamis (26/5)," kata Bupati setempat Dedi Mulyadi, di Purwakarta, Ahad (22/5).

Ia mengakui agenda tersebut digagas oleh Pemkab Purwakarta, dalam upaya mengembangkan potensi desa, dengan menghubungkan desa-desa di seluruh negara. Dengan begitu, bisa ditegaskan kalau dunia butuh masyarakat desa untuk menopang kebutuhan pangan dunia.

Rencananya, kegiatan "World Village Conference 2016" akan digelar di sejumlah titik sekitar Purwakarta. Salah satunya di Kampung Tajur, Desa Cihanjawar, Kecamatan Bojong, yang lokasinya bersebelahan dengan hutan Gunung Burangrang.

Bupati menerima kunjungan Mayor of South Windsor Negara bagian Connecticut Amerika Serikat Saud Anwar. Pejabat setingkat Bupati/Wali kota ini diterima langsung oleh Dedi dalam suasana santai di rumah dinasnya, jalan Gandanegara Nomor 25.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu, keduanya saling bertukar pikiran melalui diskusi tentang aneka kebijakan yang sudah diterapkan di daerahnya masing-masing. Wali Kota Muslim pertama di Amerika itu kemudian diajak berkeliling Taman Pancawarna dan Maya Datar yang berada di komplek gedung Pemkab Purwakarta.

Saud memuji tata pembangunan yang telah digulirkan Pemkab Purwakarta. Bahkan ia menilai taman-taman di Purwakarta sudah berkelas dunia, karena lebih bagus dari pada Taman di Jepang yang pernah ia kunjungi.

Ia juga mengaku terpana dengan kebersihan Taman Kota yang ada di Purwakarta. Termasuk keramahan masyarakat yang selalu menebar senyum saat dia berkeliling Taman Pancawarna dan Taman Maya Datar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA