Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

Monday, 20 Zulhijjah 1441 / 10 August 2020

'Atas Angin' Bojonegoro akan Dilengkapi Panjat Tebing

Selasa 23 Aug 2016 23:12 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Negeri Atas Angin

Negeri Atas Angin

Foto: bojonegorokab.go.id

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONEGORO -- Objek wisata Negeri "Atas Angin" di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, akan dilengkapi wahana wisata olahraga panjat tebing juga flying fox sebagai usaha menarik pengunjung dari kalangan remaja, pekan depan.

Kepala Desa Deling, Kecamatan Sekar, Bojonegoro Didik, di Bojonegoro, Selasa (23/8), menjelaskan, persiapan tambahan wihana wisata olahraga panjat tebing sudah melalui survei tim ahli panjat tebing Malang.

Berdasarkan survei yang dilakukan, katanya, lokasi objek wisata "Atas Angin" layak dimanfaatkan olahraga panjat tebing karena ada tebing dengan ketinggian berkisar 50-75 meter.

Tebing di "Atas Angin" itu, lanjut dia, memiliki sejumlah gua yang bisa dilihat pengunjung yang melakukan olahraga panjat tebing. Tidak hanya itu, katanya, pengunjung yang memanfaatkan wahana wisata olahraga panjat tebing juga bisa berfoto selfie di udara. "Paket wisata olahraga panjat tebing sudah melalui uji coba sehingga tidak berbahaya," jelas dia.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Deling, katanya, sudah mempersiapkan 10 petugas yang semuanya warga setempat yang dilatih untuk memandu pengunjung yang memanfaatkan wahana wisata olahraga panjat tebing.

"Paket wisata olahraga panjat tebing Rp 20.000 per wisatawan, di dalamnya termasuk naik kendaraan jeep dari kijasi bukit "Cinta" ke tebing," ucapnya.

Begitu pula, menurut dia, lokasi "Atas Angin" juga akan dilengkapi permainan flying fox dengan panjang sekitar 300 meter. "Sasaran flying fox juga remaja karena bisa dimanfaatkan dua orang sekaligus sambil berpegangan," ujarnya.

Ia optimistis adanya tambahan wahana wisata olahraga panjat tebing dan permainan flying fox akan semakin menambah daya tarik "Atas Angin" yang memiliki panorama indah karena berada diketinggian 853 meter dari permukaan air laut.

"Pengunjung "Atas Angin" tidak hanya lokal, tapi juga dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Jumlah pengunjung "Atas Angin" rata-rata lebih dari 1.000 pengunjung setiap libur akhir pekan," ungkapnya.

Ia menambahkan pengunjung ke lokasi objek wisata "Atas Angin" dikenai karcis masuk Rp 3.000 per orang.

"Lokasi objek wisata "Atas Angin" sekitar 60 kilometer dari Kota Bojonegoro, dan hanya sekitar 25 kilometer dari Nganjuk, selain memiliki pemandangan yang indah, juga memiliki sumber mata air yang mengalir melalui batu dengan panjang ratusan meter.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA