Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Pemprov NTB Upayakan Pemulangan Jenazah dari Kapal TKI‪ yang Tenggelam

Kamis 03 Nov 2016 10:05 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Ilustrasi Kapal Tenggelam

Foto: EPA/M Urip

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Sebuah kapal berjenis speedboat yang mengangkut 93 orang TKI dari Johor, Malaysia menuju Nongsa, Batam tenggelam di Perairan Tanjung Bemban, Batu Besar Perairan Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (2/11). Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Mayoritas penumpang dilaporkan berasal dari NTB.

Kepala Dinas Sosial, Kependudukan, dan Catatan Sipil NTB, Akhsanul Khalik mengatakan, berdasarkan informasi dari Dinas Sosial Batam dan RPTC Tanjung Pinang, hingga pukul 18.00 WITA, kapal tersebut membawa 93 penumpang. Sebanyak 21 dilaporkan meninggal, 43 orang selamat, dan 29 lainnya masih dalam proses pencarian dalam kejadian di perairan Teluk Mata Ikan Mangsa, Batam.

"Kami terus mengomunikasikan dengan Dinas Sosial Batam dan RPTC Tanjung Pinang, untuk pemulangan jenazah dan korban selamat. Biayanya sesuai kewenangan menjadi tanggung jawab Dinas Sosial lokasi kejadian atau Kementerian Sosial," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Mataram, Rabu (2/11).

Ia menambahkan, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi telah meminta mengirim petugas dari NTB untuk melakukan pendataan korban asal NTB.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA