Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Ahok Oke Jadi Bali Satu, Tapi Warga Pilih Putra Daerah

Senin 24 Apr 2017 18:31 WIB

Rep: Ahmad Baraas/ Red: Ani Nursalikah

Petisi mendorong Ahok untuk menjadi Gubernur Bali

Petisi mendorong Ahok untuk menjadi Gubernur Bali

Foto: Change.org

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Masyarakat Bali menilai Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) punya kapasitas untuk menjadi gubernur Bali.

"Pak Ahok oke juga, tapi kami menginginkan putra daerah yang menjadi gubernur. Yang sudah tahu masalah dan adat budaya Bali," kata seorang warga Nyoman Buda Atmaja pada Republika.co.id, Senin (24/4).

Hal itu dikemukakan Buda menjawab pertanyaan mengenai adanya petisi yang mendorong Ahok menjadi gubernur Bali. Ketika ditanyakan, apakah dia akan memilih Ahok bila mencalonkan diri jadi gubernur Bali, Buda sambil tertawa kecil mengatakan lebih memilih putra Bali.

"Wah kalau itu ditanyakan, saya pasti pilih Pak Rai Mantra jadi gubernur Bali," kata Buda. Rai Mantra yang dimaksud Buda adalah Wali Kota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, setelah kalah dalam Pilgub Jakarta, muncul petisi yang menggadang Ahok menjadi Bali satu. Petisi dibuat oleh Wika Ganesha yang tinggal di Perth, Australia. Dalam deskripsinya, Ahok pantas dicalonkan menjadi gubernur Bali mengingat masyarakatnya yang sangat menghormati kemajemukan.

Dihubungi terpisah Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster menyatakan tidak mau berkomentar soal petisi pencalonan Ahok. Dia menyatakan tidak punya kapasitas menilai atau mengomentarinya.

Koster adalah salah satu calon gubernur Bali dari PDIP yang namanya sudah dimunculkan oleh akar rumput partai berlambang kepala banteng moncong putih. "Tidaklah, sebaiknya saya tidak berkomentar soal itu," kata Koster.

Baca: Pengamat: Ahok Populer di Jakarta, Tapi Belum Tentu di Bali

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA