Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Thursday, 17 Syawwal 1440 / 20 June 2019

Prihatin, Warga Medan Kasih Koin Rp 700 Ribu ke Pemerintah

Senin 10 Jul 2017 16:10 WIB

Rep: ISSHA HARRUMA/ Red: Ilham Tirta

Pengumpulan koin (ilustrasi).

Pengumpulan koin (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Prihatin dengan kondisi jalan di lingkungan tempat tinggal mereka, warga Jalan Titi Pahlawan, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Medan, mengumpulkan uang koin. Koin sumbangan senilai Rp 725.600 tersebut lalu diserahkan kepada DPRD Sumatra Utara untuk kemudian disampaikan ke Pemkot Medan, Senin (10/7).

Perwakilan Masyarakat Medan Utara yang ikut dalam penyerahan itu, Saharuddin, mengatakan, koin ini merupakan sumbangan dari masyarakat yang menginginkan adanya perbaikan jalan di sekitar permukiman mereka. Jalan tersebut rusak parah dan belum mendapat perbaikan hingga saat ini.

"Sumbangan ini bentuk ketulusan warga untuk membantu dana pemerintah untuk memperbaiki jalan," kata Saharuddin usai menyerahkan koin di DPRD Sumut, Senin (10/7).

Saharuddin mengatakan, koin tersebut mereka kumpulkan dalam tiga hari terakhir. Koin ini, katanya, merupakan harapan terakhir mereka untuk menggugah hati nurani pemerintah agar memperbaiki jalan di sekitar rumah mereka.

Melalui penyerahan koin ini, warga juga berharap, DPRD Sumut dapat menfasilitasi mereka bertemu dengan Pemprov Sumut dan Pemkot Medan untuk membahas perbaikan jalan tersebut. "Mungkin dengan difasilitasi anggota DPRD Sumut, hati pemerintah akan lebih tergerak. Karena kami sudah bingung harus aksi seperti apa lagi agar jalan kami di sana bisa diperbaiki," ujar dia.

Penyerahan koin ini diterima anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar Hanafiah Harahap. Koin dibungkus di dalam sejumlah plastik bening dan diberikan langsung kepada Hanafiah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA