Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Saturday, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 February 2019

Korban Kapal Tenggelam di Alor Belum Ditemukan

Sabtu 23 Sep 2017 20:50 WIB

Red: Nidia Zuraya

Ilustrasi Kapal tenggelam

Ilustrasi Kapal tenggelam

Foto: EPA/Enzo Russo

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kepala Kantor Basarnas Kupang, I Nyoman Sidakarya mengatakan tim SAR gabungan belum menemukan Hasanudin Bazir yang hilang dalam musibah tenggelamnya KM Kenangan Indah di Teluk Mulut Kumbang, Sabtu (23/9).

"Pencarian hari pertama dilakukam tim SAR gabungan belum menemukan korban yang dilaporkan hilang itu," kata Kepala Kantor Basarnas Kupang, I Nyoman Sidakarya ketika dihubungi di Kupang, Sabtu (23/9).

Hasanudin Basir salah satu penumpang KM Kenangan Indah dilaporkan hilang ketika kapal motor yang mengangkut 16 orang penumpang dan empat ABK itu dihantam gelombang besar di perairan Teluk Mulut Kumbang, Sabtu pukul 01.30 Wita ketika dalam perjalanan dari Kalabahi, Kabupaten Alor menuju Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Dalam musibah itu 19 orang termasuk dua orang anak-anak berhasil diselamatkan nelayan yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian. Nyoman mengatakan pencarian dilakukam tim SAR gabungan dilakukan di sekitar lokasi kejadian serta menyisir pantai sekitar Teluk Mulut Kumbang.

Menurut mantan Kepala Kantor Basarnas Denpasar ini, proses pencarian terhadap korban tidak bisa dilanjutkan karena kondisi sudah mulai gelap. "Proses pencarian terhadap korban yang belum ditemukan itu akan dilanjutkan Minggu (24/9) pagi. Pencarian korban tetap dilakukan oleh tim SAR gabungan yang melibatkan unsur Kepolisian, TNI, serta pemerintah setempat," tegas Nyoman.  

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA