Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Masyarakat DIY Diminta Serentak Bersihkan Lingkungan

Sabtu 02 Dec 2017 19:45 WIB

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Esthi Maharani

Warga beraktivitas di dekat jembatan yang rusak di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (30/11).

Warga beraktivitas di dekat jembatan yang rusak di Imogiri, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (30/11).

Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengimbau seluruh komponen masyarakat, instansi swasta, lembaga pemerintah, TNI dan Polri melaksanakan pembersihan lingkungan. Terutama, kepada sisa-sisa material banjir dan tanah longsor yang ada di lingkungan masing-masing.

Dalam rangka percepatan pemulihan dampak bencana, Pemda DIY mengajak seluruh komponen masyarakat untuk gotong royong melakukan pembersihan material sisa banjir dan tanah longsor. Tidak jauh-jauh, imbauan itu dikeluarkan agar kegiatan bersih-bersih besok bisa dilakukan di lingkungan masing-masing.

Imbauan tersebut dikeluarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DIY. Namun, masyarakat yang berkenan dipersilahkan untuk membantu daerah-daerah yang ada di sekitaran DIY, terutama yang terdampak berat akibat cuaca ekstrim yang terjadi beberapa hari belakangan di DIY.

Kegiatan bertajuk Gerakan Bersama Pembersihan Lingkungan dengan tagline Jogja Tangguh. Bersih lingkungan itu akan dilaksanakan serentak pada Ahad 3 Desember 2017, sehingga diharapkan keseluruh komponen masyarakat DIY dapat berpartisipasi membersihkan dan mengembalikan keasrian lingkungannya.

Kegiatan akan terpusat di lima titik posko masing-masing kabupaten/kota. Untuk Kulon Progo ada di Kantor Kecamatan Panjatan, Gunung Kidul ada di Komplek Bangsal Sewokoprojo, Bantul ada di BPBD Kabupaten Bantul, dan Kota Yogyakarta ada di Komplek Balai Kota Yogyakarta.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA