Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Friday, 14 Sya'ban 1440 / 19 April 2019

Wisatawan tak Terpengaruh Erupsi Gunung Agung

Senin 04 Dec 2017 08:15 WIB

Red: Bayu Hermawan

Berkurangnya Asap Sulfatara. Gunung Agung terlihat dari Pantai Jemeluk, Amed, Bali, Ahad (3/12).

Berkurangnya Asap Sulfatara. Gunung Agung terlihat dari Pantai Jemeluk, Amed, Bali, Ahad (3/12).

Foto: Republika/ Wihdan

REPUBLIKA.CO.ID, MANGUNPURA -- Erupsi Gunung Agung di wilayah Karangasem nampaknya tidak terlalu berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan ke Pulau Bali. Wisatawan domestik maupun mancanegara tetap ramai mengunjungi objek wisata dan tempat keramaian di kawasan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Pengamatan di sejumlah tempat hiburan di kawasan Kuta, Ahad (3/12), tampak ratusan wisatawan dalam dan luar negeri menikmati fasilitas permainan yang disediakan di tempat hiburan. Yunita, wisatawan asal Jakarta mengaku, tidak terkendala untuk datang menikmati liburan panjang di Pulau Dewata, meski Gunung Agung mengalami erupsi dalam beberapa hari belakangan ini.

"Saya datang bersama pasangan dan sengaja sudah merencanakan memilih Bali untuk menghabiskan masa libur panjang di Pulau Dewata. Saya sudah beberapa kali ke Bali namun tidak pernah bosan karena keindahan alam wisata dan hiburannya sangat menarik," ujarnya.

Yunita menambahkan, pihaknya akan kembali ke Jakarta pada hari Senin (4/12). "Mudah-mudahan penerbangan lancar dan saya bisa pulang ke Jakarta tepat waktu agar bisa kembali bekerja," ujarnya.

Demikian juga Lois icha, asal Surabaya menjelaskan, masa libur panjang ini memilih Bali untuk berwisata karena Bali selalu menjadi tempat favorit bagi semua wisatawan untuk berlibur. "Saya mengetahui kalau Gunung Agung erupsi, namun tidak menghalangi untuk datang ke Bali guna berlibur," ujarnya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA