Monday, 17 Muharram 1444 / 15 August 2022

Ratusan Jiwa di Lombok Timur Terdampak Banjir Rob

Senin 04 Dec 2017 10:56 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Elba Damhuri

Banjir rob melanda Kecamatan Keruak dan Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (3/12) malam.

Banjir rob melanda Kecamatan Keruak dan Jerowaru di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Ahad (3/12) malam.

Foto: BPBD NTB

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Banjir rob melanda wilayah pesisir selatan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Ahad (3/12) sejak pukul 19.00 Wita. Kecamatan Keruak dan Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, menjadi wilayah yang terdampak.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB Muhammad Rum merinci wilayah terdampak banjir rob meliputi Desa ketapang Raya dan Tanjung Luar di Kecamatan Keruak serta Desa Ekas Buana, Batunampar Selatan, Paremas, Serewe, Pemongkong, dan Jor di Kecamatan Jerowaru.

"Adapun jumlah terdampak sekitar 400 kepala keluarga," ujar Rum di Mataram, NTB, Senin (4/12).

Rum menambahkan, saat kejadian evakuasi langsung dilakukan, baik yang bersifat evakuasi mandiri oleh warga, maupun evakuasi tim gabungan BPBD, SAR, Tagana, dan PMI. Rum menilai, kebutuhan mendesak yang diperlukan warga terdampak banjir rob ialah logistik dan tenda pengungsi.

"Diperkirakan banjir rob masih akan terjadi dalam kurun waktu 3 malam terakhir," kata Rum menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA