Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

Jumat, 25 Rabiul Awwal 1441 / 22 November 2019

In Picture: Tahun 2018, Gubernur Sumsel Alex Noerdin Pensiun

Rabu 27 Des 2017 21:11 WIB

Rep: Maspril Aries/ Red: Mohamad Amin Madani

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin, menggelar jumpa pers Kaleidoskop Akhir Tahun 2017 bertempat di Griya Agung, Rabu (27/12). Acara yang dipandu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih.

Foto: Republika/Maspril Aries

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) alex noerdin , Rabu (27/12) bertempat di Griya Agung menggelar jumpa pers Kaleidoskop Akhir Tahun 2017. Dalam acara yang dipandu Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sumsel Ekowati Retnaningsih, Alex Noerdin memaparkan berbagai program pembangunan dan prestasi yang diraih selama 2017.

Di hadapan para pemimpin redaksi media massa di Palembang dan wartawan serta rektor perguruan tinggi, Alex Noerdin menyampaikan pada 2018 dirinya akan pensiun. Terhitung November 2018 orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) tersebut akan mengakhiri masa jabatan kedua sebagai gubernur sumsel 2013 -2018.

“Tahun depan yang akan berdiri di sini menyampaikan keterangan pers pada kaleidoskop adalah Gubernur Sumsel yang baru,” katanya.

Pada acara jumpa pers yang juga dihadiri kepala organisasi perangkat dinas (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumsel, Gubernur Alex Noerdin menyampaikan 10 prioritas pembangunan Provinsi Sumsel pada 2018. Pertama, provinsi olahraga; Kedua, pembangunan lingkungan berbasis //landscape;// Ketiga, peningkatan investasi, pengembangan usaha dan pariwisata; Keempat, penanggulangan kemiskinan; Kelima, infrastruktur dan konektvitas.

Keenam, pendidikan berkualitas; Ketujuh, kesehatan untuk semua; Kedelapan, perumahan dan pemukiman; Kesembilan, stabilitas dan keamanan; Kesepuluh, kedaulatan pangan.

Menurut Kepala Bappeda Ekowati Retnaningsih, selama 2017 Pemerintah Provinsi Sumsel menerima 12 penghargaan nasional, diantara Keterbukaan Informasi Award dari Komisi Informasi Pusat, Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri dan Anugerah Pangripta Nusantara dari Bappenas sebagai terbaik ketiga perencanaan se-Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA