Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Angin Kencang Landa Bandung, Pohon Tumbang di Beberapa Titik

Kamis 04 Jan 2018 16:17 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hazliansyah

Pohon Tumbang (Ilustrasi)

Pohon Tumbang (Ilustrasi)

Foto: dok. Humas Polres Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Bandung. Hujan yang berlangsung selama sekitar satu jam itu menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik di Kota Bandung. Di antaranya, JalanSekejati Belakang RS Pindad Kota Bandung dan Jalan Soekarno Hatta di kawasan utara daerah Cidurian Kota Bandung.

"Ya, betul ada pohon tumbang di tiga titik. Ini, masih diinventarisir dan dievakuasi pohon tumbangnya," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung, Ferdi Ligaswara kepada Republika.co.id, Kamis (4/1).

Menurut Ferdi, Dinas Pemadam Kebakaran masih terus melakukan pendataan titik-titik mana saja yang ada pohon tumbangnya. Karena, begitu ada laporan, ia langsung mengirim petugas ke lokasi untuk dievakuasi.

"Nanti data lengkapnya, ya setelah laporannya lengkap," katanya.

Sementara itu, dari pantau lini masa media sosial twitter, pohon tumbang akibat hujan lebat terjadi di Jalan Sekejati atau di belakang Rumah Sakit Pindad Kota Bandung, kemudian Jalan Soekarno Hatta atau kawasan Cidurian Utara Kota Bandung.

Di Jalan Sekejati, dua pohon tumbang dan menutup akses jalan tersebut. Sedangkan di Kawasan Cidurian Utara satu pohon tumbang juga menutup jalan.

"Pohon tumbang sedang dipotong, harap bersabar, di jalur lambat arah Gedebage," ujar pemilik akun twitter @winay_rif.

Sementara pemilik akun @Kec_Kircon bercuit, "Laporan kejadian Pohon Tumbang sejauh ini di Jl Kampus dan Jl Sekejati, masing 2 pohon. Tetap waspada dan laporkan kepada instansi terkait apabila terjadi bencana disekitar anda.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA