Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Kawanan Begal Satroni Rumah Warga Banyumas

Kamis 04 Jan 2018 18:06 WIB

Rep: eko widiyatno/ Red: Ani Nursalikah

Ilustrasi Perampokan

Ilustrasi Perampokan

Foto: Foto : MgRol_92

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Kawanan begal menyatroni rumah warga di Kelurahan Pasir Kidul Kecamatan Purwokerto Barat, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/1) dini hari. Akibat aksi kawanan begal tersebut, korban yang bernama Haryono (51 tahun) mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

''Tidak ada korban luka dan jiwa dalam perampokan tersebut. Namun kerugian yang dialami korban cukup besar,'' jelas Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun melalui Kapolsek Purwokerto Barat AKP Susanto.

Menurut Kapolsek, kejadian perampokan tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Kawanan yang menurut korban berjumlah tiga orang tersebut, memasuki rumahnya dengan cara menjebol tembok keliling, dan masuk rumah dengan merusak kunci pintu utama.

''Saat korban sedang tidur, tiba tiba dibangunkan oleh tiga orang tidak dikenal yang sudah ada dalam rumahnya. Mereka mengancam penghuni rumah dengan senjata tajam,'' jelas Kapolsek.

Sebelum menjarah isi rumah, para perampok kemudian mengikat enam orang penghuni rumah yang ada di rumah korban, dan melakban mulut seluruh korban. Dalam kondisi tidak berdaya, seluruh penghuni rumah dikumpulkan di salah satu kamar. Dengan leluasa, ketiga kawanan tersebut kemudian mengobrak-abrik seluruh lemari rumah korban.

Dalam aksi tersebut, kawanan perampok berhasil membawa uang tunai senilai Rp 50 juta dan empat unit telepon pintar milik penghuni rumah. Bahkan kawanan tersebut, juga membawa kabur satu unit mobil Yaris milik korban berikut beserta STNKnya. ''Total kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 140 juta,'' jelasnya.

Terkait kasus tersebut, Kapolsek mengaku masih melakukan penyelidikan untuk mencari pelaku perampokan. ''Kita masih melakukan penyelidikan, mudah-mudahan bisa terungkap,'' katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA