Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Sabtu, 16 Rajab 1440 / 23 Maret 2019

Pohon Tumbang, Sumbat Saluran Air Cicadas

Kamis 04 Jan 2018 18:27 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah

Evkuasi pohon tumbang (ilustrasi)

Evkuasi pohon tumbang (ilustrasi)

Foto: dok. Humas Polda Jabar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan lebat disertai angin kencang, terjadi di Kota Bandung sekitar satu jam. Hal tersebut, menyebabkan pohon tumbang di beberapa titik di Kota Bandung.

Menurut Kabid Bencana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Sihar, pohon tumbang terjadi di Jalan Babakan Sari 3 RT 03 RW 09 Kel Babakan Sari Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung sekitar pukul 14.40 WIB, Kamis (4/1). "Kami menerima laporan dari masyarakat pohon tumbang itu, menutup saluran Kali Cicadas sekitar pukul 14.40 WIB karena hujan deras disertai angin kencang," ujar Sihar kepada Republika.co.id, Kamis (4/1).

Sihar mengatakan, ada dua titik pohon tumbang di lokasi kejadian tersebut. Tim Diskar Kota Bandung, menurunkan satu unit penyelamat. Kemudian, petugas melakukan pemotongan menggunakan chainshaw. Lalu, menaikkan batang pohon ke atas sungai dengan cara ditarik menggunakan tali dan sling baja. "Evakuasi tersebut baru selesai pada pukul 17.30 WI," kata Sihar seraya mengatakan tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan pantauan, selain menyebabkan pohon tumbang hujan besar pun menyebabkan terjadinya banjir Cileuncang di beberapa titik Kota Bandung. Di antaranya, di daerah Antapani dan daerah Cikadut.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA