Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

DLH Bangka Bentuk Tim Pencegahan Banjir

Jumat 05 Jan 2018 17:22 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Banjir (ilustrasi).

Banjir (ilustrasi).

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, SUNGAILIAT -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membentuk tim pencegahan banjir dengan melibatkan sejumlah petugas kebersihan.

"Tim ini secara rutin melakukan pemantauan di lapangan terutama pada saat hujan turun karena diketahui ada sejumlah titik yang rawan berpontensi banjir," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Meinalina di Sungailiat, Jumat (5/1).

Menurutnya, terjadinya banjir di suatu tempat pada saat musim hujan lebih disebabkan tidak lancarnya saluran air akibat tumpukan sampah. "Akibat tumpukan sampah, saluran air yang tersedia tidak mampu menampung air yang jumlah debitnya cukup banyak," katanya.

Persoalan banjir yang menjadi ancaman masyarakat, kata dia, harus ditangani secara terpadu terutama kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan di saluran air. "Saya minta masyarakat jangan membuang sampah sembarangan terutama di saluran air yang dapat mengakibatkan banjir," katanya.

Dia mengatakan, masyarakat dituntut peduli pada lingkungan masing-masing dengan cara membersihkan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA