Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Monday, 13 Jumadil Akhir 1440 / 18 February 2019

Gempa Terasa Hingga Bandung

Selasa 23 Jan 2018 14:51 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Titik lokasi gempa Lebak Banten

Titik lokasi gempa Lebak Banten

Foto: dok. BMKG
Sejumlah PNS di Pemprov Jabar berhamburan ke luar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gempa bumi berkekuatan 6,4 SR yang berpusat pada 81 kilometer sebelah barat daya Lebak-Banten, pada Selasa siang, terasa hingga ke wilayah Bandung, Jawa Barat.

Guncangan gempa dirasakan oleh sejumlah warga dan PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat. Sejumlah PNS tampak ke luar Gedung Sate saat terasa getaran gempa.

"Tadi lumayan kencang goncangannya, pas melihat ke jendela ke luar ternyata banyak juga yang ke luar ruangan, ke area taman," kata salah seorang warga yang berkunjung ke Gedung Sate Bandung, Khaliftusalam.

Guncangan gempa tersebut dirasakan sekitar 30 detik oleh dirinya. "Sempat kaget juga, karena pas ada guncangan gempa saya lagi di area aula Gedung Sate," ujar Khalifatusalam.

Selain itu, para wartawan yang biasa meliput di Gedung Sate juga merasakan guncangan gempa tersebut. "Tadi kaget juga, tadi lagi duduk ngetik berita, tiba-tiba ada guncangan," kata salah seorang wartawan Jenal Mutakin.

Akun Twitter Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencuit bahwa gempa yang berkekuatan 6,4 SR itu berlokasi pada 81 kilometer sebelah barat daya Lebak-Banten.

Kendati guncangannya terasa hingga di gedung-gedung bertingkat, namun BMKG mengumumkan gempa itu tidak berpotensi tsunami.

"Info Gempa Mag:6.4 SR, 23-Jan-18 13:34:50 WIB, Lok:7.21 LS,105.91 BT (81 km BaratDaya LEBAK-BANTEN), kedalaman:10 Km , tidak berpotensi Tsunami," demikian cuitan BMKG beberapa waktu lalu.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES