Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Khofifah Siap Akomodir Aspirasi Gus Ipul-Puti

Kamis 28 Jun 2018 19:10 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ratna Puspita

Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa

Gubernur Jawa Timur terpilih versi hitung cepat, Khofifah Indar Parawansa

Foto: Republika/Dadang Kurnia
Gus Ipul pernah meminta agar Khofifah mengakomodir aspirasi-aspirasinya jika menang.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Calon gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku siap mengkomodir aspirasi-aspirasi Saifulah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekrno dalam upaya memajukan Jatim. Apalagi, Gus Ipul pernah meminta agar Khofifah mengakomodir aspirasi-aspirasinya jika menang pada kontestasi Pilgub Jatim 2018.

"Pesan Gus Ipul kan pada saat deklarasi pilkada damai tanggal 26 Juni 2018 di KPU, dia menyampaikan kalau Bu Khofifah-Emil yang menang, tolong aspirasi kami diakomodir," kata Khofifah  saat ditemui di kediamannya, Kelurahan Jemur Wonosari, Wonocolo, Surabaya, Kamis (28/6).

Khofifah mengaku, selama pelaksanaan kampanye, ia bersama Emil Elestianto Dardak juga terus melakukan navigasi program. Mantan menteri sosial itu pun merasa masoh banyak program strategis yang dibutuhkan untuk penguatan Nawa Bhakti Satya.

"Gus Ipul dan Mbak Puti punya program yang sama, contohnya program menyapa Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH)," ujar Khofifah.

Meskipun keduanya bersaing pada kontestasi Pilgub Jatim 2018, tetapi Khofifah menganggap dia dan Gus Ipul memiliki cita-cita untuk memajukan Jatim. Karena itu, kata dia, jika program keduanya memang bisa saling melengkapi maka tidak ada salahnya diakomodir dan dijalankan.

"Kalau itu adalah untuk bagian dari maksimalisasi layanan kita, why not? Ayok kita compare dari apa yang kita sudah lakukan navigasi program, dengan navigasi programnya Gus Ipul dan Mbak Puti kita compare," kata Khofifah. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA