Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Perampok Bermodus Lempar Pasir Diringkus di Asahan

Selasa 31 Jul 2018 01:07 WIB

Rep: Issha Haruma/ Red: Esthi Maharani

Perampokan (ilustrasi).

Perampokan (ilustrasi).

Foto: Rahajeng Aulia Diaswari
Salah satu pelaku melemparkan pasir ke arah mata korban.

REPUBLIKA.CO.ID, ASAHAN -- Komplotan perampok bermodus lempar pasir diringkus di Asahan, Sumut. Mereka dapat dilacak karena ponsel korban masih disimpan salah satu pelaku.

Kapolsek Kisaran Kota Iptu Rianto mengatakan, ketiga pelaku yang ditangkap, yakni HS alias J (24), AS (32) dan ES (35), warga Kistim, Asahan. Mereka diringkus pagi ini, Senin (30/7).

"Ada barang bukti handphone yang masih dipegang salah satu pelaku. Dari situ kami lakukan pengembangan dan menangkap dua pelaku lain," kata Rianto, Senin (30/7).

Rianto mengatakan, aksi terakhir ketiganya dilakukan di Jl Pondok Bungur, Lestari, kecamatan Kistim, Selasa (24/7). Dalam aksinya, salah satu pelaku melemparkan pasir ke arah mata korban. Kemudian pelaku lain, memukul leher korban dan merampas barang miliknya. Dalam aksi ini, pelaku menggasak sebuah dompet yang berisi STNK dua sepeda motor, uang tunai dan sebuah ponsel.

"Pelaku juga menodongkan pisau kepada korbannya. Sehingga korban tidak berani melawan," ujar Rianto.

Korban yang tidak terima kemudian melapor ke polisi. Menerima informasi itu, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pengejaran. Mereka lalu dapat ditangkap di tempat terpisah.

Kini, ketiga pelaku bersama barang bukti sudah berada di Mapolsek Kisaran Kota. Penyidik masih melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya untuk mengetahui korban-korban lain

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA