Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Kopi Asal Kabupaten Bandung akan Dipromosikan di Amerika

Ahad 28 Oct 2018 13:55 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Gita Amanda

Kopi. Ilustrasi

Kopi. Ilustrasi

Foto: Dailymail
Peluang promosi di AS sangat bagus dan bermanfaat untuk promosi produk lokal.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Pemerintah Kabupaten Bandung akan mempromosikan kopi andalannya di acara Remarkable Indonesia Fair (RIF) pada 13 Juli 2019 mendatang di Amerika Serikat. Promosi dilakukan berdasarkan tawaran kerja sama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Amerika Serikat (AS).

Bupati Dadang Naser mengungkapkan peluang promosi di Amerika Serikat sangat bagus dan bermanfaat untuk promosi produk lokal. Serta diharapkan bisa meningkatkan ekspor produk lokal dan investasi negara adidaya tersebut di Kabupaten Bandung.

Tidak hanya itu, kegiatan tahunan tersebut juga menjadi ajang promosi budaya dan destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bandung. "Harapannya wisatawan AS ke Kabupaten Bandung bisa lebih banyak dan meningkat," ungkapnya, Ahad (28/10).

Dadang menambahkan, berdasarkan data Trade Map-International Trade Center, Amerika Serikat merupakan eksportir kopi nomor lima dari Indonesia. Hal tersebut
menjadi peluang baik untuk mengenalkan kopi unggulan Kabupaten Bandung.

Konsul Jenderal Republika Indonesia Amerika Serikat, Rosmalawati Chalid mengatakan pihaknya ingin membantu para pelaku usaha Indonesia mempromosikan produk-produknya di pasar Amerika Serikat. "Pengenalan produk Indonesia melalui RIF 2019 diharapkan dapat membuka akses pasar yang lebih besar di AS, termasuk sektor pariwisata," katanya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bandung memiliki potensi dan kebutuhan yang mungkin bisa dijembatani oleh KJRI, “Ini merupakan salah satu tugas kami di KJRI untuk melakukan promosi daerah," ungkapnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA