Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Wednesday, 24 Safar 1441 / 23 October 2019

Basarnas: Banjir di Tasikmalaya, Empat Korban Meninggal

Rabu 07 Nov 2018 00:14 WIB

Red: Andri Saubani

Banjir dan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawab Barat terjadi  pada Selasa dini hari. Akibatnya, dua orang meninggal dunia akibat bencana  alam tersebut.

Banjir dan longsor di Kabupaten Tasikmalaya, Jawab Barat terjadi pada Selasa dini hari. Akibatnya, dua orang meninggal dunia akibat bencana alam tersebut.

Foto: Republika/Mabruroh
Hujan deras mengguyur wilayah selatan Tasikmalaya, Senin hingga Selasa.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat menyatakan, empat orang berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan dua orang masih dalam pencarian akibat bencana banjir di wilayah pesisir pantai Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (6/10). "Total empat orang meninggal dunia, dua orang dalam pencarian," kata Juru Bicara Basarnas Jawa Barat, Joshua Banjarnahor saat dihubungi melalui telepon seluler, Selasa malam.

Ia menuturkan, hasil laporan operasi penanganan korban banjir di Tasikmalaya terdapat tiga kecamatan yakni Culamega, Cipatujah dan Cikalong yang terdampak banjir tersebut. Selain menerjang pemukiman warga, kata dia, ada enam orang yang dilaporkan terbawa arus banjir, namun yang berhasil ditemukan baru empat orang.

Joshua menyebutkan, data korban banjir yang ditemukan meninggal dunia di Kecamatan Culamega yakni seorang anak perempuan Elsa, kemudian laki-laki Mardin (60) dan yang masih dalam pencarian seorang perempuan Aning (50). Selanjutnya korban di Kecamatan Cipatujah dua orang telah berhasil dievakuasi, namun sementara identitas korban belum dapat diketahui.

"Di Kecamatan Cikalong Fajar Fian laki-laki 10 tahun masih dalam pencarian," katanya.

Sebelumnya, hujan deras mengguyur wilayah selatan Tasikmalaya, Senin (5/11) hingga Selasa, menyebabkan banjir dan air sungai meluap. Sejumlah rumah penduduk di pesisir pantai terdampak banjir, bahkan satu jembatan penghubung Kabupaten Tasikmalaya dengan Garut ambruk diterjang air. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tasikmalaya, sukarelawan dan Basarnas sudah diterjunkan untuk membantu para korban bencana

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA