Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Satu Keluarga di Kupang Tertimbun Tanah Longsor

Senin 12 Nov 2018 13:32 WIB

Red: Ani Nursalikah

Bencana tanah longsor.

Bencana tanah longsor.

Foto: Antara.
Satu korban ditemukan meninggal.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Satu keluarga di Desa Selalejo Timur, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur dilaporkan tertimbun tanah longsor terjadi Senin dini hari (12/11). Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi NTT, Tini Tadeus dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian bencana alam tersebut, namun belum bisa merinci jumlah dan kondisi korban.

"Kami sudah mendapat informasi mengenai kejadian tersebut, tetapi Kepala BPBD Nagakeo bersama staf sedang berada di lokasi kejadian. Kami belum bisa komunikasi untuk mendapat data lengkap," katanya. Senin.

Dari laporan sementara secara lisan, jumlah korban yang tertimbun tanah longsor berjumlah tiga orang, namun identitas para korban belum diketahui. "Personel BPBD Nagekeo sudah diterjunkan ke lokasi tanah longsor untuk membantu warga melakukan pencarian terhadap korban," kata Tini.

Keterangan yang diperoleh menyebutkan, satu korban sudah ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa bernama Damianus Lobo. Saat ini pencarian masih dilakukan terhadap korban lainnya.

"Kami akan segera sampaikan kalau ada informasi lebih lanjut dari Nagakeo," kata Tini Tadeus yang mengaku terus berupaya menghubungi BPBD Nagekeo sejak pagi.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA