Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Tim SAR Kembali Temukan Jenazah Korban Longsor Sukabumi

Sabtu 05 Jan 2019 14:45 WIB

Red: Muhammad Hafil

Petugas SAR gabung melintas di dekat tumpukan padi yang terdampak reruntuhan tanah longsor di kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/1/2019).

Petugas SAR gabung melintas di dekat tumpukan padi yang terdampak reruntuhan tanah longsor di kampung Cimapag, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (4/1/2019).

Foto: Antara/M. Agung Rajasa
Evakuasi jasad korban mengalami kesulitan.

REPUBLIKA.CO.ID,  SUKABUMI -- Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tertimbun longsor di Kampung Garehong, Dusun Cimapag, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Penemuan itu tepat di hari keenam pencarian dan evakuasi pada Sabtu, (5/1).

"Pencarian di hari keenam ini tim SAR gabungan masih fokus pencarian dan evakuasi korban yang belum ditemukan," kata Bupati Sukabumi Marwan di lokasi bencana di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Sabtu (5/1).

Pantauan di lokasi korban tersebut berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan di sektor III pencarian. Tim SAR yang berupaya mengevakuasi jasad korban kesulitan karena tubuhnya tertimbun tanah cukup dalam.

Bahkan, sebagian tubuh korban terhimpit puing rumahnya sehingga menambah sulit tim evakuasi mengangkat jasadnya. Beberapa kali alat berat mencoba mengeruk tanah dan mengangkat puing rumah dan akhirnya jenazah yang belum diketahui identitasnya tersebut berhasil terangkat sekitar satu jam setelah ditemukan, yakni sekitar pukul 12.40 WIB.

Jenazah korban pun langsung dibawa ke Posko DVI Polda Jabar untuk dilakukan identifikasi dan pencocokan. Kerabat korban pun saat ini masih menunggu hasil identifikasi yang dilakukan tim DVI.

Di lokasi penemuan jasad, juga ditemukan kalung emas dan handhone tablet. Diduga korban tertimbun tanah longsor tersebut di kamarnya sebab ditemukan juga pakaian yang tersimpan di dalam lemari.

Dengan ditemukannya kembali jenazah, sudah ada 23 korban meninggal dunia dengan rincian 22 orang sudah teridentifikasi dan satu orang berlum diketahui identitasnya. Pada hari keenam pencarian ini masih sebanyak 10 korban lagi yang belum ditemukan. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA