Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Tuesday, 19 Rajab 1440 / 26 March 2019

Polisi Periksa Tiga Tersangka Pembunuh Pendeta

Jumat 11 Jan 2019 20:53 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Pembunuhan

Ilustrasi Pembunuhan

Foto: Foto : MgRol112
Polisi dalami pelaku terlibat aksi penjambretan lainnya di Jayawijaya.

REPUBLIKA.CO.ID, WAMENA -- Tiga tersangka pembunuhan pendeta pada Desember lalu, kini menjalani pemeriksaan oleh aparat kepolisian Jayawijaya.

Tiga orang berinisial MS, SK, dan WA itu sebelumnya sempat dirawat di RSUD Wamena karena ditembak saat berusaha melarikan diri dari kejaran anggota kepolisian.

Kasat Reskrim Polres Jayawijaya Iptu Jerry Koagouw, di Wamena, ibu kota Kabupaten Jayawijaya, Jumat, mengatakan tiga orang itu kini berada di Rumah Tahanan Mapolres Jayawijaya.

"Ketiga tersangka sementara sedang kami periksa, untuk kami dalami terkait motif pembunuhan, dengan salah satu tersangka sudah mengakui bahwa yang melakukan penjambretan dan menikam berinisial SK," katanya lagi.

Baca juga, Polisi Tangkap Pembunuh Pendeta di Jayapura.

Ia mengatakan ketiga orang ini memiliki peran masing-masing sebelum melakukan penjambretan yang berujung pada kematian pendeta tersebut. Selain itu,

ketiganya juga sudah berencana sebelum melakukan penjambretan di wilayah Kota Wamena, meski tidak mengarah kepada korban tertentu.

"Namun mungkin saat melihat ada peluang terhadap korban ibu pendeta, inilah dilakukan penjambretan," katanya lagi.

Pemeriksaan masih terus dilakukan sebab polisi menduga tiga pelaku penjabretan dan pembunuhan itu merupakan anggota kelompok pencuri yang beroperasi di Jayawijaya.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA