Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Sabtu, 20 Safar 1441 / 19 Oktober 2019

Hujan Es dan Angin Kencang Landa Sejumlah Wilayah Sukabumi

Jumat 11 Jan 2019 22:00 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Dwi Murdaningsih

Angin kencang. Ilustrasi.

Angin kencang. Ilustrasi.

Foto: sportige.com
Tiga rumah warga mengalami kerusakan akibat pohon tumbang.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Peristiwa hujan es kecil disertain angin kencang melanda beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi Jumat (11/1) sore. Dampaknya ada sejumlah rumah rusak akibat tertimpa pohon yang tumbang.

Kepala Seksi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Eka Widiaman menerangkan, informasi yang diperolehnya kejadian hujan es disertai angin kecil terjadi di beberapa wilayah. Di antaranya di Kecamatan Bojonggenteng, Kalapanunggal dan Cikidang.

"Petugas sudah dikerahkan untuk mengecek lokasi kejadian,’’ ujar Eka.

Tiga Desa di Rancaekek Terkena Angin Puting Beliung

Hal ini untuk menghimpun data akibat peristiwa tersebut. Nantinya data tersebut diperlukan untuk penanganan bencana di lapangan.

Menurut Eka, pada kondisi cuaca ekstrem seperti saat ini warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan menghadapi bencana. Langkah ini untuk menekan potensi munculnya korban jiwa maupun kerugiaan materiil.

Camat Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi, Anwari menambahkan, pada Jumat sore wilayahnya memang dilanda hujan angin dan hujan yang disertai es kecil. Dampaknya sebanyak tiga rumah warga mengalami kerusakan akibat pohon tumbang.

Lokasi bencana kata Anwari tepatnya berada di RT 02 dan RT 04 di lingkup RW 05 Desa Kampung Bojonggenteng, Desa/Kecamatan Bojonggenteng. Dalam kejadian tersebut tidak ada warga yang menjadi korban jiwa.

Saat ini ungkap Anwari petugas dibantuk warga sudah melakukan penanganan bencana di lokasi bencana. Terutama untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menimpa sebanyak tiga unit rumah warga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA