Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Friday, 17 Jumadil Akhir 1440 / 22 February 2019

Korban Bencana Palu Masih Butuh Bantuan

Senin 21 Jan 2019 08:11 WIB

Red: Friska Yolanda

Sejumlah warga terdampak bencana berada di dekat kamp pengungsian di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (15/1/2019).

Sejumlah warga terdampak bencana berada di dekat kamp pengungsian di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (15/1/2019).

Foto: Antara/Basri Marzuki
Masih terdapat warga yang tinggal di pengungsian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banyak korban gempa, tsunami, dan likuifaksi di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), masih membutuhkan bantuan untuk bangkit pascabencana yang menimpa pada beberapa bulan silam. Sekda Provinsi Sulteng, Muhammad Hidayat mengatakan masih banyak korban yang sampai saat ini tinggal di beberapa titik pengungsian. 

"Kami ingin secara serius membantu korban. Yang menjadi prioritas mereka saat ini yakni membangun hunian bagi korban. Pemprov Sulteng memang sudah merencanakan akan membangun sebanyak 699 unit, namun sejak dicanangkan pada tiga bulan lalu hingga kini baru terealisasi sebanyak 210 unit," katanya melalui keterangan pers, Ahad (20/1).

Baca juga, NU Peduli Salurkan Bantuan untuk 53 Ribu Korban Gempa Palu

Oleh karena itu, pihaknya membuka diri terhadap pihak-pihak yang ingin menyalurkan bantuan. Salah satunya perwakilan dari Forum Komunikasi Koperasi Besar Indonesia (Forkom KBI) yang berkunjung ke Palu, Sulteng, dalam rangka memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami di lokasi terdampak seperti Kota Palu dan Kabupaten Donggala.

Irsyad Muchtar, Koordinator Forkom KBI menyerahkan bantuan uang tunai senilai Rp 500 juta. Bantuan itu langsung diterima oleh Hidayat dan selanjutnya akan dipergunakan bagi keperluan para pengungsi, baik untuk bantuan perkuatan modal usaha, keperluan alat dapur, maupun kebutuhan sehari-hari.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES