Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Wednesday, 15 Jumadil Akhir 1440 / 20 February 2019

Relawan Jokowi Blusukan di Setu Tipar

Senin 21 Jan 2019 08:09 WIB

Red: Agung Sasongko

 Deklarasi Blusukan Jokowi di Yogyakarta mengusung tema Pahlawan, Ahad (11/11).

Deklarasi Blusukan Jokowi di Yogyakarta mengusung tema Pahlawan, Ahad (11/11).

Foto: Istimewa
Selama blusukan relawan menggelar pelatihan, kerja bakti dan lainnya.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengurus Pusat Blusukan (Bulaksumur untuk Kemenangan) Jokowi menyapa masyarakat di Setu Tipar, Pasar Rebo, Ahad (20/1). Ketua Umum PP Blusukan Jokowi, Teguh Indrayana, mengatakan, pihaknya merasa penting untuk ikut andil di lingkungan tempat tinggal masyarakat.

Sebab ini sebagai bagian dari prioritas program langsung ke masyarakat. Langkah ini menjadi upaya sekaligus bukti bahwa Blusukan Jokowi dan masyarakat telah menjadi satu kesatuan.

“Melalui kegiatan ini, kita bisa secara langsung bersentuhan dengan masyarakat dan menyampaikan keberhasilan-keberhasilan pembangunan Pak Jokowi. Sehingga bisa terus dilanjutkan sekali lagi, satu kali lagi,” kata dia dalam siaran persnya, Ahad (20/1).

Dia menambahkan, masyarakat sudah merasakan kinerja nyata Jokowi sebagai kepala negara. "Tidak hanya di kota, tetapi di desa-desa. Lalu, tidak hanya di Jawa, tetapi hingga ke Papua dan perbatasan-perbatasan," ujar Teguh.

Teguh juga sangat mengapresiasi kegiatan yang berjalan lantaran kerja sama antara pihak panitia melibatkan pengurus RT dan RW, tokoh masyarakat, pengurus pusat Blusukan Jokowi dan Jaman (jaringan kemandirian masyarakat) serta didominasi milenial.

Selain itu dikatakannya, pihaknya juga sudah menjalankan kerja bakti dan penyemprotan nyamuk (fogging). Sedangkan selanjutnya, yakni masih ada pasar sembako murah dan pembagian serta pelatihan pengembangan bibit ikan.

Pasar murah dimulai dengan kegiatan senam sehat, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta dan dimeriahkan hiburan organ tunggal

Sumber : A
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES