Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Sabtu, 18 Jumadil Akhir 1440 / 23 Februari 2019

Para Pendarat Tuban Suarakan Dukungan Jokowi-Maruf

Kamis 24 Jan 2019 04:32 WIB

Red: Didi Purwadi

Jalan sehat relawan Jokowi di Tuban.

Jalan sehat relawan Jokowi di Tuban.

Foto: Dok Republika.co.id
Kini saatnya orang NU wakili kepemimpinan nasional dengan menjabat wakil presiden.

REPUBLIKA.CO.ID, TUBAN -- Sebanyak 21.000 kelompok Tim Pendarat menyatakan kesiapannya memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019. ''Pendarat merasa terpanggil untuk memenangi Pak Jokowi bersama KH Ma'ruf Amin,'' kata Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Tuban sekaligus Penasihat Tim Pendarat Jokowi-Ma'ruf, Musta'in Syukur dalam acara deklarasi di Tuban, Jawa Timur, Rabu.

Istilah 'Pendarat' (relawan), menurut Musta'in, sangat lekat dalam tradisi dan budaya masyarakat Tuban. Ia mencontohkan, di Tuban jika membuat acara, maka tanpa dimintai bantuan, para tetangga akan langsung turut membantu penyelenggaraan hajatan.

Musta'in mengklaim tim pendarat Tuban berjumlah sebanyak 21.000 tim. Mereka secara sukarela akan membantu Jokowi-Ma'ruf dalam kontestasi Pilpres 2019.

Lebih jauh, dia mengatakan orang NU saat ini telah menjabat di berbagai kepemimpinan mulai tingkat kabupaten/kota hingga provinsi. Kini saatnya orang NU mewakili kepemimpinan nasional dengan menjabat sebagai wakil presiden.

''Kalau ingin memiliki wapres dari kiai dari NU, maka dalam Pilpres 17 April pasangan Jokowi-Ma'ruf harus menang,'' ujar Musta'in Syukur.

Sementara, Ma'ruf Amin yang hadir dalam deklarasi itu menyatakan optimistis perolehan sura Jokowi dan dirinya di Tuban akan signifikan. ''Saya kira ini membanggakan. Kalau dibilang 21 ribu, ini cukup lumayan besar. Karena itu, kita yakin Tuban akan dimenangkan oleh capres-cawapres 01,'' ujar Ma'ruf.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA