Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Saturday, 16 Rajab 1440 / 23 March 2019

Bupati Madiun: Pers Berperan Besar dalam Pembangunan Daerah

Sabtu 09 Feb 2019 05:16 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Kebebasan Pers (ilustrasi)

Kebebasan Pers (ilustrasi)

Foto: setyoufreenews.com
Pers diminta untuk menjaga marwah tugasnya agar jangan sampai turun atau negatif.

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Bupati Madiun Ahmad Dawami menyatakan pers memiliki peran yang sangat besar dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan suatu daerah. "Kalau kita belajar sejarah, peran pers diakui atau tidak, sangat luar biasa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pers juga berperan besar dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan tersebut dengan terlibat dalam pembangunan suatu daerah dan itu berlangsung hingga saat ini," ujar Bupati Ahmad Dawami saat acara syukuran memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat (8/2) malam.

Mengingat perannya yang penting, pihaknya meminta pers untuk menjaga marwah tugasnya agar jangan sampai turun atau negatif. Menurut dia, dengan menjaga marwah tugasnya tersebut, pers akan mempertahankan perannya sebagai kontrol sosial di tengah masyarakat dan pemerintah.

Baca Juga

"Marwah dari peran dan tugas wartawan yang mulia ini harus dijaga. Jangan sampai turun," kata Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini.

Sebagai kepala daerah, pihaknya mengaku sangat membutuhkan peran pers dan media massa. Sebab, dengan keberadaan pers dan media massa, program dan informasi pemerintah, terlebih program Pemerintah Kabupaten Madiun dapat tersosialisasikan ke masyarakat dengan baik. Selain itu, berkat peran media massa, kepala daerah juga dapat mengetahui hal-hal penting yang menjadi keluhan dan kebutuhan masyarakatnya. Sehingga pembangunan menjadi terarah, tepat sasaran, dan bermanfaat bagi warga Kabupaten Madiun.

Ia berharap hubungan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Madiun dengan semua insan pers yang bertugas di wilayahnya dapat ditingkatkan. "Melalui momentum Hari Pers Nasional tahun 2019 ini, ikatan dan kerja sama yang telah terjalin semakin dipererat," tambahnya.

Acara syukuran memperingati HPN 2019 oleh Pemerintahan Kabupaten Madiun digelar dengan sederhana. Dalam acara tersebut, Bupati Madiun Ahmad Dawami juga memotong tumpeng syukuran dan diserahkan ke perwakilan wartawan media cetak, siber, televisi, dan radio. Hadir juga dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Madiun Tontro Pahlawanto, para Kepala OPD, dan seluruh insan pers yang bertugas di wilayah Kabupaten Madiun.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA