Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Belasan Rumah di Sukabumi Rusak Diterjang Angin Kencang

Rabu 20 Feb 2019 21:34 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Gita Amanda

Angin kencang. (Ilustrasi

Angin kencang. (Ilustrasi

Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
Angin kencang sebabkan belasan rumah warga di daerah tersebut mengalami kerusakan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Bencana angin puting beliung atau angin kencang menerjang Kampung Cihanjawar, Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi Rabu (20/2) sore. Dampaknya belasan rumah warga di daerah tersebut mengalami kerusakan.

Data Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, ada 11 unit rumah warga yang mengalami kerusakan akibat angin kencang. ‘’Hujan deras disertai angin puting beliung mengakibatkan beberapa rumah warga rusak tertimpa pohon tumbang dan tersapu angin pada bagian atap,’’ terang Koordinator Pusdalops BPBD Kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna kepada wartawan, Rabu (19/2) malam.

Keterangan yang dihimpun ada sebanyak 11 rumah  warga yang terdampak. Belasan rumah ini ditempati sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri atas 41 jiwa.

Rinciannya kata Daeng, rumah rusak berat sebanyak 1 KK dan terdiri atas 3 jiwa. Rumah rusak sedang 4 KK terdiri atas 17 jiwa, dan rumah rusak ringan 6 KK yang terdiri atas 21 jiwa.

Daeng menerangkan, BPBD telah melakukan langkah penanganan ketika mendapatkan laporan dari petugas penanggulangan bencana BPBD Kecamatan Nagrak. Upaya penanganan ini dikoordinasikan dengan pemerintah Desa Cihaanjawar, Kecamatan Nagrak. dan Satpol PP Kecamatan Nagrak serta Tagana Kecamatan Nagrak.

Upaya penanganan juga kata Daeng, dilakukan bersama dengan warga. Misalnya mengevakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan setapak. Sehingga jalan yang digunakan warga tersebut dapat segera dilintasi secara normal.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA