Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Saturday, 20 Safar 1441 / 19 October 2019

Hendak Ambil Sandal, Bocah SD Tewas Tenggelam di Sungai

Jumat 22 Feb 2019 22:10 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani / Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Bocah kelas 5 SD tersebut terpeleset hingga terbawa arus sungai

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU  -- Seorang bocah asal Dusun Wage, Desa Cihirup, Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Farhan (11), tewas akibat tenggelam di sungai Cisande, Jumat (22/2) pukul 14.00 WIB. Saat itu, korban hendak mengambil sandalnya yang hanyut di sungai tersebut.

Baca Juga

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin, menjelaskan, peristiwa itu bermula saat korban bersama delapan temannya bermain di Sungai Cisande, Desa Pajawanlor, Kecamatan Ciawigebang.

Namun, saat itu sandal bocah yang masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar  (SD) itu terbawa arus sungai. Korban pun berusaha mengambilnya.

"Ternyata korban terpeleset hingga akhirnya tenggelam ke dalam sungai Cisande dengan kedalaman empat meter," ujar Agus, Jumat (22/2). Menurut Agus, saat kejadian, arus sungai Cisande sebenernya dalam keadaan normal. Namun, korban tidak bisa berenang hingga akhirnya tenggelam.

Aparat desa dan warga setempat berusaha melakukan pencarian terhadap korban. Korban berhasil ditemukan  pukul 15.45 WIB. Namun, nyawa korban tidak terselamatkan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA