Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Selasa, 23 Safar 1441 / 22 Oktober 2019

Wali Kota Padang Minta Dinas Lakukan Penghijauan

Kamis 12 Feb 2015 14:47 WIB

Rep: C70/ Red: Didi Purwadi

Mahyeldi Ansharullah (kiri)

Mahyeldi Ansharullah (kiri)

Foto: Antara/Maril Gafur

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, meminta Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan (Dispernakbunhut) Kota Padang untuk segera melakukan pembibitan sejumlah tanaman.

"Penghijauan di sepanjang jalur By Pass sudah harus dipikirkan dari sekarang. Dispernakbunhut bisa memanfaatkan lahan-lahan yang kosong," kata Mahyeldi di Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Agribisnis Perdana, Kelompok Tani Andalan (KTNA) di kantor UPT Pertanian, Nanggalo, Padang, Sumatera Barat, Kamis (12/2).

Pembibitan tanaman, lanjutnya, dapat dimanfaatkan untuk penghijauan di sepanjang jalur By Pass. Karena, target penghijauan diperkirakan selesai pada awal 2017 mendatang.

Menurut Mahyeldi, pada sisi kanan dan kiri di sepanjang 81 KM jalur dua By Pass, sudah membutuhkan penghijauan. "Jika kita bisa menyediakannya (bibit) sendiri, masa kita harus membeli," ujarnya.

Jika pembibitan tanaman dilakukan mulai sekarang, maka dua tahun kemudian sudah bisa dimanfaatkan. Lagi pula, ujar Mahyeldi, tanaman-tanaman yang ada saat ini kurang bervariasi. "Padahal, itu bisa divariasikan jika pembibitannya juga dari aneka jenis tanaman," lanjutnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA