Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Pembobol Bank Danamon Meulaboh Gondol Juga Server CCTV

Sabtu 02 May 2015 16:02 WIB

Red: Taufik Rachman

Pencurian dengan Pemberatan (Ilustrasi)

Pencurian dengan Pemberatan (Ilustrasi)

Foto: Republika/Mardiah

REPUBLIKA.CO.ID,MEULABOH--Pelaku pembobol Bank Danamon Meulaboh, Aceh membawa kabur server CCTV untuk menghilangkan jejak dalam aksiya bertepatan May Day, Jumat.

"Selain membawa kabur uang tunai mereka juga mengambil penyimpanan rekaman CCTV untuk menghilangkan jejak," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Faisal Rifai di Meulaboh, Sabtu.

Dalam aksi pembobolan ruang khasanah pada Kantor Cabang Pembantu Bank Danamon Meulaboh ini pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp882 juta dari tiga peti dalam ruang tersebut pada Jumat (1/5) petang.

Pelakunya adalah Ade Saputra (27) berprofesi sebagai petugas keamanan dan Hijrah (25) supir yang bertugas saat kejadian, kedua pelaku bersama barang bukti tertangkap di perbatasan Provinsi Aceh-Sumut.

Sementara itu Area Manager Aceh Bank Danamon T Muhammad Irvan mengatakan, dirinya tidak menduga karyawanya yang selama ini berkelakuan baik melakukan kejahatan tersebut.

"Uang yang tersedia di KCP Bank Danamon Meulaboh Rp4,2 miliar tapi yang berhasil diambil cuma sekitar Rp882 juta dan pelakunya adalah karyawan kita sendiri sudah ditangkap," jelasnya.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA