Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Ini Motivasi Camelia Puji Pimpin Batanghari

Sabtu 26 Sep 2015 14:14 WIB

Red: Hazliansyah

Camelia Puji Astuti (kanan)

Camelia Puji Astuti (kanan)

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Camelia Puji Astuti menjadi satu-satunya perempuan yang maju dalam bursa Calon Bupati Kabupaten Batanghari, Jambi. Memimpin Batanghari satu saat kelak merupakan salah satu impian Camelia. Hal tersebut tidak lepas karena Batanghari merupakan kampung halaman Camelia.

"Saya menghabiskan masa kecil nan indah di sini. Saya pernah mengenyam pendidikan dasar di SD Negeri 215/I dan Madrasah Ibtidaiyah Al–Muhajirin, Muara Bulian. Sejalan dengan tugas–tugas yang diamanahkan kepada orang tua, saya pindah ke Jambi,” kata Camelia.

Selanjutnya Camelia melanjutkan pendidikannya ke Amerika Serikat dan Inggris. Namun ikatan emosi yang kuat dengan Batanghari tetap terjaga.

Menurutnya Batanghari merupakan negeri nan indah dengan sungai, hutan hijau dan terutama kehangatan warganya. Karena itulah Camelia mantab maju menjadi calon Bupati Batanghari.

"Saya mendapatkan kehangatan luar biasa di Batanghari bertemu orang-orang. Tegur sapa, tolong menolong, menjalin silaturahmi adalah ciri yang menonjol dari warga Batanghari. Batanghari telah menjadi akar yang kuat dalam pertumbuhan kehidupan saya dan keluarga besar,“ ungkap Camelia.

Bagi Camelia, posisi nomor satu di Kabupaten Batanghari bukan sesuatu yang asing. Publik sebelumnya mengenal ayah dari Camelia, Hasip Kalimuddin Syam, yang menjadi Bupati Kabupaten Batanghari periode 1981 – 1991.

“Dari banyak tempat yang saya singgahi, ternyata hati saya telah memilih Batanghari menjadi kampung halaman. Saya ingin berkarya untuk Batanghari, mengabdikan hidup pada tempat dan orang-orang yang saya sayangi,” kata Camelia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA