Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Thursday, 18 Ramadhan 1440 / 23 May 2019

Taman Pintar Yogya Gratis Bagi Pelajar Difabel

Rabu 02 Dec 2015 16:01 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Nur Aini

Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar Yogyakarta

Foto: WisataYogya

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Manajemen wisata edukasi Taman Pintar Yogyakarta menggratiskan tiket masuk bagi para difabel yang berkunjung ke obyek wsata tersebut pada Kamis (3/12). Difabel usia pelajar yang bisa mengakses program ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Taman Pintar Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono mengatakan, program tiket gratis untuk difabel ini dilakukan untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional. "Kita tidak memberikan kuota khusus dan semua difabel usia pelajar dari mana saja termasuk pendamping atau orang tuanya juga kita gratiskan," katanya di Balai Kota Yogyakarta, Rabu (2/11).

Difabel ini bisa mengakses seluruh fasiltas Taman Pintar secara gratis kecuali Mini Theater empat dimensi dan Dino Adventure. Hal ini karena kedua fasilitas ini merupakan kerja sama dengan pihak lain. "Untuk fasilitas lain di gedung Kotak, Oval, Memorabilia dan di wahana PAUD gratis semua," ujarnya.

Kepala Seksi Humas dan Pemasaran Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan, program gratis bagi difabel untuk memperingati hari disabilitas internnasional ini dilakukan untuk ketiga kalinya di Taman Pintar. Pihaknya tidak membatasi hanya difabel warga DIY saja yang boleh mengakses program ini.

"Semua alat peraga kita bisa diakses oleh rekan-rekan difabel. Karena alat peraga kita juga menggunakan bunyi dan suara," katanya.

Menurutnya, pihaknya juga menyediakan beberapa kursi roda untuk difabel yang akan mengakses Taman Pintar. Saat masuk ke Taman Pintar difabel bisa menggunakan jalan melingkar menggunakan kursi roda dan saat turun bisa menggunakan lift.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA