Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Pascaterbakar, Kios Pasar Bendungan Dibersihkan

Kamis 21 Apr 2016 16:41 WIB

Red: Yusuf Assidiq

Relawan dan aparat kepolisian melakukan bersih-bersih kios Pasar Bendungan.

Relawan dan aparat kepolisian melakukan bersih-bersih kios Pasar Bendungan.

Foto: Dokumen

REPUBLIKA.CO.ID, WATES -- Sejumlah kapling dan kios pedagang di Pasar Bendungan, Wates, Kabupaten Kulonprogo, DIY, hangus terbakar pada Selasa (19/4) dinihari. Usai musibah tersebut, para relawan yang tergabung dalam Aksi Cepat Tanggap (ACT) DIY bersama aparat kepolisian melakukan kegiatan bersih-bersih kios yang terbakar, Kamis (21/4). 

Penanggung jawab program Dapur Sosial (Dapsos) ACT DIY, Risa Umami, menuturkan ini adalah kali kedua para relawan hadir di lokasi kebakaran. “Sebelumnya, beberapa relawan alumni Volunteer Camp batch 5 langsung ke lokasi begitu mendengar kabar kebakaran,” ujar dia, dalam siaran persnya. 

Dijelaskan, bersih-bersih kios melibatkan sebanyak 10 personel relawan bersama dengan 25 petugas kepolisian. Kegiatan itu juga digabungkan dengan program Dapsos yaitu dengan memberikan 100 paket makanan siap saji  kepada para korban dan aparat kepolisian.

Sementara itu, Kepala UPT Pasar Bendungan, Siti Rohaya, mengatakan pihak pemerintah kabupaten setempat berencana membangun 400 lapak sementara di belakang pasar. Menurutnya, hal ini sudah sesuai aspirasi pedagang yang menginginkan relokasi tetap dekat dengan pasar. 

Pasar Bendungan terdiri dari sebanyak 41 unit toko dan 29 blok los. Setiap blok terdiri dari 20 kios. Akibat kebakaran ini, tercatat 250 los milik pedagang hangus terbakar.  

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA