Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Anggota DPRD Ditemukan Tewas Setelah Dua Hari Hanyut

Ahad 26 Jun 2016 00:06 WIB

Red: Citra Listya Rini

Mayat (ilustrasi)

Mayat (ilustrasi)

Foto: www.pollsb.com

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN   -- Tim SAR gabungan menemukan jenazah anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Herman Baeha yang tenggelam dan hanyut ketika memancing di perairan Pulau Hinako, Kepulauan Nias, Sabtu (25/6).

Kabid Humas Polda Sumut AKBP Rina Sari Ginting di Medan, Sabtu malam, mengatakan anggota DPRD Nias Utara itu tenggelam pada Rabu (22/6) ketika memancing dengan dua teman dan pengemudi perahu.

Ketika memancing di perairan Pulau Hinako, Kabupaten Nias Barat, perahu yang dinaikinya berhadapan dengan cuaca buruk sehingga terbalik dan lima penumpangnya tenggelam.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Kantor SAR Pos Gunungsitoli, Polres Nias, TNI Angkatan Laut, dan BPBD Pemkab Nias Barat berhasil menyelamatkan empat penumpang perahu.

Sedangkan satu penumpang lagi yakni Herman Baeha yang merupakan anggota DPRD Nias Utara hanyut dan tidak berhasil diselamatkan.

Dari pencarian selama dua hari, tim gabungan menemukan anggota DPRD Nias Utara tersebut di perairan Pulau Asu dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah politisi Partai Golkar tersebut langsung dievakuasi ke Pelabuhan Sirombu untuk diserahkan kepada pihak keluarga. "Setelah jenazah korban ditemukan, operasi pencarian dihentikan," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA