Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Bus Tabrak Mobil Pribadi di Cimahi, 9 Tewas

Jumat 08 Jul 2016 21:27 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Hazliansyah

Kecelakaan lalu lintas

Kecelakaan lalu lintas

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, CIMAHI -- Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan bus pariwisata dan mobil pribadi terjadi di Jalan Kolonel Masturi, Kota Cimahi, Jumat (8/7) sore tadi. Akibat kecelakaan ini sembilan orang tewas.

Kepala Polres Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi membenarkan kecelakaan tersebut. Ia mengatakan, tujuh orang tewas di lokasi kecelakaan dan dua orang lagi meninggal dunia saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Cibabat, Cimahi.

"Kami masih mendata korban luka ringan dan luka berat. Karena penumpang bus ini diperkirakan sekitar 50-an orang," tutur dia, Jumat (8/7). Lanjut Ade, supir bus tersebut termasuk yang meninggal dunia.

Dari informasi warga, bus dengan nomor T 7035 DL ini datang dari arah Lembang menuju Cimahi. Di jalan yang permukaannya menurun, bus terus melaju tanpa berhenti. Diduga rem bus tersebut blong.

Sedangkan dari arah yang berlawanan, ada dua mobil pribadi yang berjalan cukup cepat. Dalam kondisi ini, bus sulit dikendalikan hingga akhirnya menabrak dua mobil pribadi itu.

"Busnya sampai terguling di jalanan, suara tabrakannya besar banget," ujar salah seorang warga sekitar.

Selain dua mobil pribadi, juga ada sekitar enam pengendara motor yang tertabrak. Hingga saat ini, polisi, petugas damkar, dan warga sekitar masih melakukan evakuasi korban yang diperkirakan terjepit di dalam bus. Sebagian korban kecelakaan dirujuk ke Rumah Sakit Dustira Kota Cimahi dan sebagian lagi ke RS Cibabat.

Ade menambahkan, penumpang bus pariwisata berasal dari Karawang. Bus tersebut dicarter untuk berwisata di daerah Lembang. Namun, saat hendak pulang, kecelakaaan terjadi. Menurut dia, kondisi bus tidak laik jalan tapi tetap digunakan sehingga terjadi rem blong.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA