Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Jembatan di Bogor Ambruk Akibat Hujan Deras

Kamis 20 Oct 2016 13:13 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Angga Indrawan

Walikota Bogor Bima Arya meninjau lokasi jembatan di Kelurahan Pasirkuda, Bogor.

Walikota Bogor Bima Arya meninjau lokasi jembatan di Kelurahan Pasirkuda, Bogor.

Foto: Dok Humas Pemkot Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jembatan sepanjang kurang lebih 7x3 meter yang melintasi kali Cimanglid di Kampung Babakan Sukamantri RT 4/7 Kelurahan Pasir Kuda Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ambrol, Rabu (19/10). Peristiwa terjadi akibat hujan deras dan ketinggian debit air semalam. 

Debit kali yang cukup tinggi tadi malam mengakibatkan kontruksi jembatan tidak kuat menahan beban dan akhirnya ambruk. Jembatan yang menghubungkan RT 4/7 dan RT 5/8 Kelurahan Pasir Kuda ini dibangun pada 2008 dari program PNPM. 

Dari pihak BPBD Kota Bogor, kelurahan, kecamatan, Dinas Bina Marga, dan Wali Kota Bogor, hari ini Kamis (20/10) tengah melakukan pengecekan ke lokasi. Upaya yang dilakukan saat ini adalah pembersihan puing-puing reruntuhan yamg menutup saluran air untuk mnghindari luapan air, pemasangan terpal.

Berdasarkan informasi yang didapat, perbaikan jembatan sudah diajukan dari 2015. Pihak kelurahan telah melaporkan kepada dinas terkait untuk segera dilakukan perbaikan, dan sudah kurang lebih 6 bulan ke belakang ditutup sementara oleh warga agar tidak dilintasi kendaraan roda empat dan roda dua. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA