Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Monday, 22 Safar 1441 / 21 October 2019

Tabanan Dirikan 'Kampung Investasi Hati' untuk Para Veteran

Jumat 25 Aug 2017 18:52 WIB

Red: Angga Indrawan

 Sejumlah veteran. Ilustrasi

Sejumlah veteran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tabanan meluncurkan Program Kampung Investasi Hati (Kata Hati). Program tersebut merupakan bantuan berupa panti sosial yang diberi nama Panti Sosial Werdha Shanti. 

Para veteran dan para lansia yang sudah tidak memiliki keluarga tidak perlu khawatir lagi kesulitan membeli kebutuhan hidup. Sebab, Pemkab Tabanan telah menyiapkan bantuan berupa tempat tinggal dan kebutuhan hidup sehari-hari.

Peresmian dilakukan secara bertahap. Bupati Tabanan Bali, Ni Putu Eka Wiryastuti secara resmi meluncurkan Program Kata Hati pada Rabu (9/8), dan Panti Sosial Werdha Shanti dibuka secara resmi pada Jumat (25/8). 

Peresmian program tersebut dilakukan di Rumah Dinas Pemerintah Kabupaten Tabanan. Dalam acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tabanan I Gede Gunawan, Wakil Ketua DPRD Tabanan Ni Made Meliani, Anggota DPRD Tabanan I Made Dirga, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tabanan, dan tokoh masyarakat setempat.

“Saya di sini mewakili masyarakat Tabanan berterimakasih kepada para veteran dan keluarga veteran karena telah berjuang untuk meraih kemerdekaan,” ujar Eka dalam keterangan pers, Jumat (25/8).

Pada kesempatan yang sama Bupati Eka juga menuturkan bahwa program ini sangat humanis, di mana rasa kepedulian kepada sesama manusia akan terus tumbuh di program ini. 

“Kata Hati adalah inovasi untuk bisa langsung mencari dan memberikan perhatian kepada mereka yang membutuhkan. Sesuai dengan ajaran tat twam asi. Aku adalah kamu, kamu adalah aku. Jangan melihat ke atas tapi lihatlah ke sekeliling kita, karena masih banyak saudara kita yang membutuhkan perhatian,” ungkapnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA