Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Polresta Bandar Lampung Pasang Ratusan CCTV Tekan Kecelakaan

Selasa 13 Mar 2018 18:07 WIB

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Andi Nur Aminah

Petugas Dishub memasang CCTV ditiang persimpang Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/2).

Petugas Dishub memasang CCTV ditiang persimpang Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta, Jumat (9/2).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
CCTV akan dipasang di 22 titik di berbagai wilayah Kota Bandar Lampung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Polresta Bandar Lampung bersama PT Telkom memasang ratusan kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) di sejumlah jalan yang dinilai rawan tindak kecelakaan dan kriminalitas. Tahap pertama, CCTV akan dipasang di 22 titik di berbagai wilayah Kota Bandar Lampung.

Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, tujuan pemasangan sejumlah CCTV di berbagai tempat untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminalitas. "Dengan CCTV dapat memonitor langsung kejadian pada setiap tempat," kata Kombes Pol Murbani, Selasa (13/3).

Menurut dia, pemasangan CCTV tersebut sebagai penunjang program Serve and Protect Integration System (SPIS). Kehadiran kamera pengawas tersebut dapat mempercepat gerak anggota kepolisian dalam mengatasi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, juga aksi kriminalitas.

Ia mengatakan pemasangan CCTV dapat memberikan banyak manfaat, sehingga gerak dan gerik masyarakat termasuk pihak yang ingin membuat tindakan destruktif dapat termonitor oleh petugas. CCTV tersebut diprioritaskan di tempat-tempat keramaian dan kepadatan arus lalu lintas.

Program pemasangan CCTV tersebut telah dilakukan survei sebelumnya. Sehingga tahap awal masih terbatas pemasangannya, ke depan diharapkan dapat ditambah lagi sesuai dengan permintaan, dan lokasi penempatan kamera pengawas tersebut juga bertambah setelah di 22 titik. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA