Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Undip Beri Pendampingan Peserta SBMPTN Berkebutuhan Khusus

Selasa 08 May 2018 19:22 WIB

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Fernan Rahadi

SBMPTN

SBMPTN

Foto: Republika/ Yasin Habibi
Mereka mengikuti ujian SBMPTN dengan pendampingan oleh pengawas yang ditunjuk panitia

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Universitas Diponegoro (Undip) memberikan pendampingan kepada dua peserta ujian seleksi SBMPTN 2018 yang berkebutuhan khusus. Keduanya merupakan peserta kelompok Sosial Humaniora (Soshum).

Sekretaris Sub Panitia Lokasi (Panlok)Undip, Prof Edy Riyanto mengatakan, ada dua peserta kelompok Soshum dalam kategori berkebutuhan khusus. Mereka mengikuti ujian SBMPTN dengan pendampingan oleh pengawas yang ditunjuk panitia.

Undip berkomitmen untuk memfasilitasi semua peserta. Pendampingan peserta yang berkebutuhan khusus diberikan hanya apabila mereka benar- benar membutuhkan.

"Misalnya mereka yang penyandang tunanetra, sehingga perlu ada pendampingan untuk membacakan soal atau petunjuk dan ketentuansoal dalam tes tersebut," jelas Guru Besar Fakultas Peternakan dan Pertanian Undip ini, Selasa (8/5).

Edy juga menjelaskan seperti tahun sebelumnya pelaksanaan ujian masuk SBMPTN 2018 di Panlok 42 Semarang, di pisahkan dalam tigakelompok kelompok.

Masing- masing Sosial Humaniora (Soshum)di sub panlok Undip; Kelompok Sains dan Teknologi (Saintek) di sub panlok Unnesdan kelompok campuran di sub panlok di UIN Walisongo.

Selain itu pelaksanaan ujian masuk jugadi gelar di Universitas Tidar Magelang, yang sudah 4 tahun terakirtelah berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Sebanyak 18.490 peserta dari kelompok Soshum mengikuti seleksi ujian masuk SBMPTN 2018 berlokasi di Undip dan beberapa SMA yang berada sejumlah lokasi di Kota Semarang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA