Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Senin, 22 Safar 1441 / 21 Oktober 2019

Empat Penumpang KM Lestari Maju Tewas

Selasa 03 Jul 2018 15:33 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Ani Nursalikah

Korban KM Lestari yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/3).

Korban KM Lestari yang tenggelam di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (7/3).

Foto: dok. BNPB
Kapal dikandaskan ke salah satu pulau terdekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KM Lestari Maju yang berlayar dari Kabupaten Bulukumba menuju Kepulauan Selayar mengalami kecelakaan di perairan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/7). Kecelakaan kapal tersebut dikabarkan menelan sejumlah korban jiwa.

"Baru informasi awal ada empat orang meninggal dunia, termasuk salah satu bayi," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulawesi Selatan AKBP Dicky Sondani saat dihubungi, Selasa (3/7).

Berdasarkan dugaan awal, kata Dicky, terdapat kebocoran di sisi lambung kapal. Dicky mengatakan, kapal tersebut sedang dikandaskan ke salah satu pulau terdekat. "Sekarang sedang dikandaskan di salah satu pulau jadi nggak tenggelam di laut tapi dikandaskan saja," ucap Dicky.

Dicky menuturkan, saat itu, kapal mengalami oleng dan sejumlah orang memilih terjun dari kapal. Saat ini, proses evakuasi masih berlangsung. Polisi juga belum mencatat jumlah korban selamat dan meninggal dunia secara pasti.

Dicky juga belum bisa memastikan penyebab tenggelamnya Kapal tersebut. Sejauh ini, kata Dicky, polisi masih fokus melakukan penyelamatan. "Sekarang kami masih fokus proses evakuasi dulu," ucap dia.

Dicky menambahkan, kejadian KM Lestari Maju ini tidak akan menjadi seperti kejadian KM Sinar Bangun. "Nggak akan seperti KM Sinar Bangun tenggelam sampai dasar. Ini hanya dikandaskan saja," ucap Dicky.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA