Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

Thursday, 15 Zulqaidah 1440 / 18 July 2019

22 Tersangka Kasus Curanmor Berhasil Diringkus

Rabu 05 Sep 2018 11:25 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Esthi Maharani

22 Tersangka Kasus Curanmor Berhasil Diringkus

22 Tersangka Kasus Curanmor Berhasil Diringkus

Foto: Muhammad Fauzi Ridwan / Republika
Beberapa tersangka merupakan residivis sehingga ancaman hukuman bisa berlipat ganda.

REPUBLIKA.CO.ID, SOREANG -- Sebanyak 22 tersangka kasus pencurian kendaraan bermotor, termasuk pencurian yang disertai kekerasan dan pemberatan berhasil diringkus oleh Polres Bandung. Barang bukti yang diamankan berupa 13 unit motor, satu unit mobil pick up dan senjata tajam yang digunakan untuk melakukan kejahatan.

Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan mengungkapkan tindak pidana tersebut terjadi Mei hingga Agustus. "Ada 17 laporan polisi dari polres dan beberapa polsek di 17 TKP dan diamankan 22 tersangka serta barang bukti mobil dan roda dua dan alat yang digunakan untuk melakukan tindak pidana," ujarnya saat gelar ekspos di Mapolres Bandung, Rabu (5/9).

Ia menuturkan, seluruh tersangka rata-rata dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 hingga 9 tahun. Menurutnya, beberapa kasus juga terkait begal yang melakukan tindak pencurian dengan kekerasan dan pencurian kabel PLN.

"(Kasus) begal ada yaitu curas di lima TKP. Lainnya kasus curanmor dan curat," katanya. Menurutnya, beberapa tersangka merupakan residivis sehingga ancaman hukuman bisa berlipat ganda.

Ia menuturkan, pihaknya juga terus meningkatkan patroli di wilayah perbatasan antara Kota dan Kabupaten Bandung. Seperti di perbatasan Bojongsoang dan Kopo. "Kita tingkatkan patroli di perbatasan," katanya.

Disela-sela ekspos, Kapolres Bandung langsung menyerahkan barang bukti kepada pemiliknya yang menjadi korban. Salah satunya memberikan barang bukti mobil pick up ke pemiliknya, Agus Supriadi warga Cibiru Hilir.

"Saya berterimakasih sekali karena mobil bisa kembali. Kejadian hilangnya Agustus akhir saat mobil terparkir di depan rumah," katanya. Menurutnya, selama enam tahun menyimpan mobil di depan rumah. Namun, akhir Agustus kemarin tidak biasanya mobil yang terparkir raib digondol maling.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA