Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Pemkot Malang Targetkan 101 Titik Dipasang CCTV Bulan Ini

Rabu 12 Sep 2018 16:34 WIB

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Dwi Murdaningsih

CCTV

CCTV

Foto: Guardian
Pemasangan CCTV diharapkan menimbulkan rasa aman pada warga.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Malang menargetkan, 101 titik akan dipasang kamera pengintai CCTV. Menurut Kepala Dinas Kominfo, Kota Malang, Zulkifli Amrizal, pemasangan tersebut ditargetkan dapat diumumkan pada September ini.

"Target kita secepat mungkin bulan ini bisa diumumkan," kata Zulkifli saat ditemui wartawan di Balaikota Malang, Rabu (12/9).

Menurut Zulkifli, pemasangan ini sebenarnya telah lama diwacanakan Pemkot Malang jauh-jauh hari. Namun hal ini masih terkendala pada proses persiapan dokumen pelelangannya. Dibandingkan zaman dahulu, prosedur perihal ini dianggap lebih rumit daripada sekarang.

"Ini kita masih dalam proses pengajuan lelang. Masih harus selesaikan dokumen. Zaman sekarang memang tidak seperti dahulu, prosedurnya banyak yang harus dipenuhi," kata Zulkifli.

Dengan adanya kamera pengintai ini, Zulkifli berharap, keamanan masyarakat dapat terjamin. Segala hal yang dilakukan warganya dapat terpantau dengan baik sehingga hal yang tidak diinginkan bisa diantisipasi. Terlebih lagi kejadian yang dialami warga Kota Malang di jalur utama seperti Jalan Ahmad Yani dan sebagainya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA