Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Kabupaten Muba Percepat Pembangunan

Senin 08 Oct 2018 11:38 WIB

Red: Muhammad Hafil

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex mencoba memanfaatkan jaringan gas rumah tangga dengan mengoreng telur ayam di rumah warga, Rabu (27/9).

Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex mencoba memanfaatkan jaringan gas rumah tangga dengan mengoreng telur ayam di rumah warga, Rabu (27/9).

Foto: dok. Humas Pemkab Muba
Kabupaten Muba beberapa kali meraih penghargaan tingkat nasional.

REPUBLIKA.CO.ID,  MUSI BANYUASIN -- Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin menyatakan hari jadi ke-62 Kabupaten Musi Banyuasin harus jadi momentum percepatan pembangunan di kabupaten itu. Apalagi, Kabupaten Muba menjadi salah satu daerah yang beberapa kali meraih penghargaan tingkat nasional.

"HUT ke-62 kita jadikan momentum untuk terus bergerak cepat dan gencar melengkapi pembangunan di Bumi Serasan Sekate," kata Dodi melalui siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Senin (8/10).

Dodi mengatakan hal tersebut saat pidato pada rapat paripurna peringatan hari jadi Kabupaten Muba ke-62 di Gedung DPRD Muba belum lama ini.

Menurut Dodi, dalam kurun waktu satu tahun belakang banyak capaian prestasi Kabupaten Muba di tingkat nasional. Di antaranya kembali meraih penghargaan Unit Pelayanan Publik Terbaik Role Model Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), untuk kedua kalinya meraih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dan naik level ke level Madya.

"Selain itu, meraih Penghargaan atas Keberhasilan Dalam Pengelolaan Program Generasi Sehat dan Cerdas Kemendes, Penghargaan Pakarti Madya I Tingkat Nasional Sebagai Pelaksana Terbaik Pelaksana Terbaik Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan menyabet Penghargaan Sebagai Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik se-Indonesia dari Presiden RI Joko Widodo," katanya.

Tidak hanya itu, dalam kurun waktu dua tahun Muba menjadi daerah yang tercepat dalam pembahasan APBD. "Kita akan terus bekerja, demi mewujudkan Muba Maju Berjaya di tahun 2022," ujarnya.

Pj Gubernur Sumsel Hadi Prabowo mengaku dirinya salut dengan percepatan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Muba. Menurutnya, Kabupaten Muba pantas  dinobatkan menjadi Kabupaten yang potensial dengan capaian indeks tertinggi."Muba sangat menginspirasi, dan kiranya daerah lain di Indonesia dapat termotivasi dengan capaian kinerja dan prestasi di Muba," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA