Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tim Gabungan Cari Korban Lion Air di Perairan Indramayu

Rabu 31 Oct 2018 15:19 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Andi Nur Aminah

Anggota Basarnas dan TNI AL melakukan penyisiran korban

Anggota Basarnas dan TNI AL melakukan penyisiran korban

Foto: Republika/Iman Firmansyah
Saat di tengah laut, tim sempat mencurigai benda yang mengapung.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Upaya pencarian terhadap bangkai pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, juga dilakukan di perairan Indramayu, Rabu (31/10). Pencarian dilakukan oleh Tim SAR gabungan dengan menggunakan speed boat atau kapal cepat milik Ditpolair Polda Jabar dan Satpolairud Polres Indramayu.
 
Proses pencarian dilakukan dengan menyisir perairan Indramayu mulai dari muara Eretan hingga perbatasan perairan Indramayu–Subang. Proses pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga sore hari itu dipimpin Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono.
 
Saat di tengah laut, tim sempat mencurigai benda yang mengapung. Namun setelah dicek, benda tersebut bukan bangkai pesawat. Hingga siang hari, tim tidak menemukan puing-puing pesawat maupun korban manusia.
 
Selain melakukan pencarian, tim juga menyambangi sejumlah perahu nelayan serta kapal-kapal besar. Mereka memberikan imbauan penyelamatan atau melaporkan jika menemukan ada bangkai pesawat maupun korban pesawat Lion Air.
 
"Berdasarkan indormasi yang kami terima, ada kemungkinan korban pesawat Lion Air terbawa arus sampai ke perairan Indramayu. Karena itu, kami bersama Polres dan BPBD Indramayu melaksanakan pencarian ini," kata Dandim 0616/Indramayu, Letkol Kav Agung Nur Cahyono. Proses pencarian yang dilakukan tim gabungan itu rencananya akan dilakukan secara intensif hingga beberapa hari ke depan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA