Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Oded Ajak Generasi Muda Aktif di Kegiatan Keagamaan

Senin 12 Nov 2018 02:01 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Hazliansyah

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Wali Kota Bandung Oded M Danial

Foto: Republika/Edi Yusuf
Hal itu sejalan dengan visi-misi menjadikan Bandung sebagai Kota Agamis

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mendorong generasi muda untuk aktif dalam kegiatan keagamaan. Oded mengaku bahagia melihat pemuda dan pemudi Kota Bandung berbondong-bondong menuntut ilmu agama dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Hal tersebut sejalan dengan visi-misinya menjadikan Kota Bandung sebagai Kota Agamis.

"Saya melihat pemuda-pemudi Kota Bandung bersemangat menuntut ilmu agama mencari ridha Allah SWT. Semua ini sesuai dengan cita-cita kita mewujudkan Kota Bandung yang agamis," kata Oded saat memberikan sambutan dalam acara tabligh akbar di Masjid Al-Ukhuwah, Kota Bandung, seperti dalam siaran persnya, Ahad (11/11).

Ia mengatakan Pemkot Bandung terus mendukung perwujudan Bandung Agamis. Berbagai program diluncurkan Pemerintah Kota Bandung guna mewujudkan Kota Bandung yang juara.

Ia mengutarakan, rencananya ke depan Pemerintah Kota Bandung akan bekerja sama dengan ustaz Adi Hidayat untuk menciptakan hafidz dan Hafidzah dari Kota Bandung.

"Insya Allah, sesuai program kita yang ingin melihat anak-anak Kota Bandung menjadi hafiz. Kita akan usahakan menjalin kerja sama dengan Ustadz untuk membimbing anak-anak Kota Bandung menjadi hafiz," tuturnya.

Sementara itu dalam tausyiahnya, Ustaz Adi Hidayat mengajak seluruh masyarakat Kota Bandung untuk terus belajar mendalami ilmu agama. Salah satunya dengan membaca Alquran dan menerapkan nilai-nilainya di kehidupan sehari-hari.

"Di dalam Alquran segala bentuk aturan ada. Bahkan dari ujung kepala sampai kaki ada ayatnya. Maka dari itu, mumpung ada waktu dan umur, mari kita terus belajar mendalami dan memahami isi kandungan Alquran dengan mengamalkannya pula," katanya.

Ustaz Adi Hidayat mendoakan semoga dengan kepemimpinan baru dari Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kota Bandung akan terus bergerak maju ke arah yang lebih baik dan dapat mewujudkan visi misi Kota Bandung yang agamis.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA