Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Tuesday, 23 Safar 1441 / 22 October 2019

Hujan Deras di Lembang, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Jumat 23 Nov 2018 19:35 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih

Hujan lebat

Hujan lebat

Foto: Antara
Tidak sampai ada pohon tumbang atau longsor akibat hujan deras.

REPUBLIKA.CO.ID, LEMBANG- Hujan deras mengguyur di wilayah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat kurang lebih satu saja, Jumat (23/11) sore. Akibatnya, sejumlah ruas jalan tergenang banjir cileuncang seperti di jalan Pasar Panorama dan Jalan Maribaya.

Sejumlah pengendara pun terpaksa memperlambat laju kendaraan saat melintasi jalan. Hal itu dilakukan juga agar tidak membahayakan pengendara motor dan mobil. Banjir turut membawa sampah dan bebatuan.

Seorang warga, Depi Gunawan (39) mengungkapkan banjir merendam jalan Pasar Panorama sedalam 50 cm. Genangan banjir pun hampir masuk ke dalam toko yang tak jauh dari jalan raya utama.

"Hujan kurang lebih satu jam tapi besar. Banjir di jalan dan beberapa sepeda motor mogok karena memaksa menerobos," ujarnya, Jumat (23/11).

Dirinya mengungkapkan, baru kali ini hujan deras terjadi di wilayah Lembang. Namun hujan tidak sampai mengganggu aktivitas warga. "Alhamdulilah gak sampai ada pohon tumbang atau longsor," ujar dia.

Warga lainnya, Asep mengatakan, jalan Maribaya sudah sering banjir karena meluapnya saluran drainase yang memiliki ukuran yang terlalu kecil. Dirinya menambahkan setelah surut, sampah-sampah yang berserakan di jalan kemudian dibersihkan warga.

Asep mengungkapkan meski hujan lebat namun tidak sampai menyebabkan adanya pohon tumbang atau longsor. "Dampak musim hujan kali ini tidak begitu parah bila dibandingkan dengan beberapa tahun lalu," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA