Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

Senin, 22 Ramadhan 1440 / 27 Mei 2019

25 Ribu Kendaraan Diprediksi Masuk Bandung Saat Tahun Baru

Rabu 26 Des 2018 16:57 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Kemacetan Lalulintas

Ilustrasi Kemacetan Lalulintas

Foto: Foto : MgRol_93
Polrestabes Bandung menyiapkan rekayasa jika terjadi kemacetan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Puluhan ribu kendaraan diprediksi akan masuk ke Kota Bandung pada liburan tahun baru pekan depan. Sebab, Kota Bandung menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap diincar wisatawan dari berbagai daerah.

Hal ini disampaikan Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Agung Reza, Selasa (26/12). Reza memperkirakan ada 25 ribuan kendaraan yang masuk ke kota kembang.

"Puncak malam natal itu sampai 25ribu kendaraan. Kemungkinan tahun baru juga sama," kata Reza yang hadir dalam peresmian program Displin Persimpangan Berhadiah di Taman Sejarah, Kota Bandung.

Ia mengatakan banyaknya kendaraan yang masuk ditambah kendaraan di dalam kota tentu berdampak pada arus lalu lintas. Apalagi saat perayaan pergantian tahun, banyak masyarakat yang beraktivitas di luar.

Untuk mengatasi kemungkinan kemacetan yang terjadi, ia menyebutkan pihaknya menyiapkan sejumlah antisipasi. Di antaranya rekayasa jalan dan pengalihan arus lalu lintas.

"Kita upayakan arus lalu lintas normal. Kalau pun ada kepadatan kita rekayasa," ujarnya.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dalam berlalu lintas. Hal ini untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas akibat perilaku tidak disiplin saat perayaan tahun baru.

"Kita bebas saja orang luar silahkan masuk Kota Bandung. Tentu seperti kemarin juga Kota Bandung sudah cukup ramai kendaraan. Kita cukup kesabaran juga dari masyarakat pengguna jalan. Karena banyak ruas jalan yang padat," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA