Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Monday, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Enam Korban Longsor Sukabumi Kembali Ditemukan

Sabtu 05 Jan 2019 17:26 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Muhammad Hafil

Tim Sar gabungan kembali menemukan enam jenazah tanah longsor Cisolok, Sukabumi.

Tim Sar gabungan kembali menemukan enam jenazah tanah longsor Cisolok, Sukabumi.

Foto: Dok Humas Polda Jabar
Lima jenazah belum bisa diidentifikasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Tim SAR gabungan kembali menemukan enam jenazah korban tanah longsor di Kampung Cimapag,  Desa Sirnaresmi,  Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Dari enam jenazah yang ditemukan, satu diantaranya sudah teridentifikasi oleh tim DIV Biddokes Polda Jabar atas nama Encih (15 tahun/perempuan). 

Korban Encih ditemukan pada Sabtu (5/1) sekitar pukul 13.50 WIB. ‘’Setelah dievakuasi dan diidentifikasi oleh tim DVI, korban langsung diserahkan ke pihak keluarga,’’kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada para wartawan.

Menurut Trunoyudo, lima jenazah yang telah ditemukan kini masih menjalani  identifikasi oleh tim DVI Biddokes Polda Jabar. Ia berharap proses identifikasi terhadap lima jenazah yang ditemukan bisa secepatnya diselesaikan sehingga korban akan langsung diserahkan ke pihak keluarga.

"Tim DVI tengah melakukan identifikasi terhadap lima jenazah di posko tanah longsor. Hasilnya nanti kami informasikan lebih lanjut,’’ kata dia.

Dengan ditemukannya enam jenazah, lanjut Trunoyudo, maka sampai saat ini sudah 28 korban meninggal dunia berhasil ditemukan. Tim SAR gabungan, kata dia, masih terus melakukan pencarian di masa tanggap  bencana tanah longsor yang menerjang wilayah Sukabumi selatan tersebut.

‘’Cuaca yang cukup baik di lokasi bencana pada hari ini, membuat tim Tanggap Bencana yang berada dilokasi bisa memaksimalkan upaya pencarian dan terus berupaya menemukan korban yang masih tertimbun tanah longsor,’’tutur dia. 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA